Diperkirakan 60 Ribu Jamaah Salat Idul Fitri di Masjid Al Akbar Surabaya

oleh

Uri.co.id| SURABAYA – Salat Idul Fitri di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya dilaksanakan Rabu (5/6/2019) pukul 06.00 WIB.

Humas Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS), Helmy M Noor memperkirakan, Saat Idul Fitri tersebut akan diikuti oleh 60 ribu jamaah sesuai kapasitas dalam dan luar masjid.

Untuk kenyamanan jamaah, Helmy menjelaskan Masjid Al Akbar menyiapkan 4 unit ambulance, 8 Dokter dan 22 paramedis.

“Tim kesehatan ini adalah gabungan dari klinik Masjid Al Akbar, RSU Dr Sutomo dan PMI Surabaya,” ucap Helmy, Selasa (4/6/2019).

Sedangkan untuk kalangan difabel, Masjid Al Akbar juga menyiapkan tempat wudlu khusus yg berada di sisi timur dekat air mancur.

“Kran air wudlu Masjid Al Akbar yang disiapkan adalah 500 buah, kamar mandi 54 unit, urinoir 64 unit dan toilet 52 unit,” lanjutnya.

Lalu untuk area parkir motor dan mobil disiapkan di area dalam sisi barat dan utara masjid.

Selain itu juga ada kantong parkir di sekitar masjid, antara lain, Parkir Utara PW NU, SMPN 22 Surabaya dan Lapangan samping Gereja Katolik Paroki Sakramen Mahakudus, serta area paving luar masjid al akbar.

“Untuk pengamanan dan lalu lintas, selain Satpam Masjid juga melibatkan Polsek Jambangan, Polsek Gayungan, Polrestabes Surabaya, Koramil Gayungan, Satpol PP Kota dan Propinsi, Dishub Kota Surabaya dan Jasa Marga area tol,” tambah Helmy.

Rencananya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga akan hadir dan mengikuti Salat Idul Fitri di Masjid Nasional Al Akbar. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!