Dian Ghea Novianti, Bikin Sendiri Kue Lebaran

oleh

Uri.co.id| SURABAYA – Di saat semua orang ramai-ramai membeli kue kering mendekati Idul Fitri, lain halnya dengan Dian Ghea Novianti (21).

Ning Wakil I Surabaya ini justru membuat kue kering sendiri, bahkan juga menerima pesanan untuk teman-teman dekatnya.

Ghea, sapaan akrabnya, memang telah mencintai dunia kuliner sejak masih berusia 6 tahun.

“Biasanya H-7 lebaran mulai bikin kue. Ini stok yang untuk keluarga dibeli sama teman saya, jadi besok pagi mau bikin kue lagi,” tutur Ghea, Senin (3/6/2019).

Perempuan yang bekerja sebagai commis patisserie di The Consulate, Surabaya tersebut membuat kastengel, puteri salju dan kue semprit mawar untuk jamuan tamu di rumahnya.

Untuk tahun ini, ia berhasil menjual 8 kilogram kue kering.

Sedangkan tahun sebelumnya, ia menjual 6 kilogram kue.

“Iya, ini saya jual juga. Alhamdulillah, tahun ini menjual 8 kilogram, tahun lalu 6 kilogram,” kata mahasiswa Bisnis, Universitas Terbuka itu.

Selain sibuk menyiapkan kue, Ghea juga memikirkan pakaian yang cantik untuk dikenakan di hari raya.

Tetapi, ia lebih memilih untuk memadupadankan pakaian lama, sehingga tidak perlu membeli baru.

“Untuk busana, saya selalu memadupadankan baju yang sudah ada, sehingga lebih stylish dan terlihat berbeda dengan sebelum-sebelumnya, jadi tidak perlu beli lagi. Itu bisa jadi tips untuk yang lainnya,” jelasnya.

Semifinalis Miss Culinary 2018 ini juga menyiapkan amplop THR untuk keponakan dan sepupu yang lebih muda, meski ia sendiri masih sering dapat THR karena belum menikah.

“Tapi, tetap yang selalu ditunggu-tunggu itu berkumpul bersama keluarga besar di rumah kakek menikmati sajian Idul Fitri. Mulai dari opor ayam, sate, sampai sambal goreng ati buatan ibu saya yang selalu dinanti keluarga,” tutupnya. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!