Ditinggal Mudik Lebaran 2019, Penitipan Hewan di Surabaya Ramai

oleh

Uri.co.id| SURABAYA – Sejumlah rumah penitipan hewan di Surabaya ramai pengunjung sejak satu Minggu lalu. Kebanyakan pengunjung menitipkan hewan peliharaannya karena harus mudik ke kampung halaman.

Putri Indah (28), salah satu pemilik hewan peliharaan kucing mengaku tidak ingin meninggalkan Kitty, kucing kesayanangannya di rumah sendirian selama libur lebaran.

Menurutnya, kucing bisa jadi stres atau takut kehabisan makanan dan minuman.

“Salah satu solusi ya memang harus titip ke rumah penitipan hewan. Lebih tenang, terus dibawah pengawasan langsung doker, ada pengecekan setiap hari juga,” katanya, Senin (3/6/2019).

drh. Nimas Ayu Pertiwi, dokter hewan sekaligus pemilik Pradika Rabbit Pet Shop, Vet & Care yang terletak di Jalan Karah Agung III, 16 membenarkan Putri.

Menurut Ayu, hewan lebih terkontrol kesehatannya dan tidak mudah stres.

Menurutnya penitipan hewan tempatnya bertugas menjadi lebih ramai sejak 28 Mei 2019 lalu. Mayoritas menitipkan hewan peliharaannya sejak 4 Juni 2019 nanti.

“Untuk kesehatan memang diperiksa secara rutin dan ada penanganan khusus jika terdapat pasien hewan tertentu. Untuk tinggal inap minimal seminggu. Dibandingkan tahun lalu, kenaikannya cukup banyak, 25 persen. Tahun ini totalnya 250 hewan,” katanya.

Ayu menambahkan, di tempatnya bertugas ada beragam hewan yang bisa ditinggal inap, kecuali anjing. Misalnya kucing, kelinci, guinea pig (marmut) dan hamster.

“Setiap rumah penitipan hewan beragam fasilitas yang diberikan. Kami memberikan fasilitas 1 kandang untuk 1 ekor hewan dengan ruangan ber-AC, gratis pemeriksaan kesehatan, 24 jam pengawasan dokter, pekan pet food berkualitas, dan daily vet check,” tambahnya. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!