Dua Pekerja Tewas di Dalam Truk Tangki Pertamina yang Sedang Dicuci di Tuban, Ini Kronologinya

oleh

 | TUBAN – Dua orang pekerja ditemukan tewas di dalam truk tangki Pertamina L 9723 UN, yang berada di Dusun Pereng, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Tuban, Senin (3/6/2019), siang.

Dua pekerja tersebut diketahui bernama Diki (30), warga Purworejo dan Eko Susanto (30), warga Mentoso, Kecamatan Jenu.

Keduanya merupakan pekerja di tempat cucian mobil tersebut.

Menurut saksi, Firdaus (27), pengemudi dump truk warga Kecamatan setempat, saat itu ia datang ke tempat cucian mobil milik Sumijan (35) untuk mencucikan kendaraannya.

Lalu pekerjanya yang biasa mencuci kendaraan tidak ada, padahal kran airnya nyala terus.

Setelah tidak menemukan pekerja cuci, akhirnya saksi naik ke atas tangki yang usai melakukan pengiriman BBM jenis solar itu.

“Kedua pekerja cuci mobil itu sudah berada di dalam tangki paling belakang, posisinya kepala di bawah dan air masuk dari atas. Saya kemudian memanggil yang punya cucian dan melaporkan ke Polisi,” ujar Firdaus, sopir dump truk tersebut.

Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian.

Untuk mengangkat jenazah di dalam tangki berukuran 8.000 liter tersebut, petugas mendatangkan tim Sar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Termasuk dengan menggunakan oksigen untuk masuk ke dalam tangki truk tersebut.

“Kita mendapatkan laporan masyarakat kemudian datang untuk olah TKP. Kita meminta bantuan dari tim BPBD untuk melakukan evakuasi korban,” terang Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo.

Evakuasi dua korban tersebut sempat membuat sulit petugas, karena tubuh keduanya yang cukup besar berada di dalam truk tangki.

Satu persatu korban berhasil diangkat dari dalam tangki BBM yang telah merenggut nyawa tersebut.

Hasil penyelidikan polisi menduga, korban kekurangan oksigen saat membersihkan bagian dalam tangki bekas isi Solar.

“Evakuasi memakan waktu sekitar 20 menitan lebih, kedua korban itu diduga kekurangan oksigen saat membersikan bagian dalam tangki. Kalau ada unsur pidana akan kita proses hukum,” Pungkasnya.

Informasi yang didapat, truk tangki BBM itu masuk di cucian mobil sekitar pukul 09.00 WIB. Lalu korban yang merupakan pekerja cucian itu langsung membersihkan bagian dalam tangki, hingga akhirnya ditemukan tak bernyawa. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!