Sempat Molor, Gaji ke-14 dan THR ASN Gresik Akhirnya Cair Juga

oleh

Uri.co.id| GRESIK – Meski sempat molor, kini para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik bisa tersenyum sumringah. Setelah Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Gresik mencairkan gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) beberapa hari yang lalu.

Kepala BPPKAD Kabupaten Gresik, Siswadi Aprilianto membenarkan untuk THR sempat mengalami kemoloran.

Penyebabnya, pencairan dilakukan setelah pemerintah pusat melakukan revisi terhadap aturan yang ada. Yakni, mengganti ketentuan petunjuk teknis (juknis) perda menjadi juknis perbup.

“Juknis ketentuan harus dibuat melalui perda. Nah, menggunakan perda waktu yang dibutuhkan sangat lama, itu penyebabnya,” jelasnya.

Seharusnya pada tanggal 24 Mei 2019, THR cair namun karena adanya kesalahan tersebut makanya mengalami kemoloran hingga beberapa hari.

“Tetapi aturannya kan seperti itu kami tidak berani mencairkan setelah diganti perbup kami langsung mencairkan, kalau tidak salah rabu kemarin setelah Bupati meneken perbup pencairan,” tambahnya.

Beruntung, molornya pencairan THR tidak sampai melewati lebaran sehingga bisa digunakan untuk keperluan lebaran.

Disinggung mengenai besaran uang yang diterima, pihaknya mengaku tidak terlalu hapal. Hanya saja, untuk tahun ini selain gaji, ASN juga mendapatkan tunjangan.

“Sekarang termasuk dapat tunjangan, tidak hanya gaji pokok saja,” pungkasnya. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!