Potret Riska Maraya, Pilih Mukena Nyaman

oleh

Uri.co.id| SURABAYA – Selama bulan Ramadan, banyak masyarakat muslim yang semakin aktif beribadah dibandingkan dengan biasanya. Bagi Riska Maraya (23), beribadah ia lakukan setiap hari, tak hanya salat wajib tetapi juga lainnya.

Karenanya, selama beribadah, pemilik bisnis Maraya Brownies tersebut selalu menomorsatukan kenyamanan. Tak hanya dari segi lingkungan dan tempat ibadah, kenyamanan juga datang dari mukena yang ia kenakan.

“Saya lebih suka mukena yang tidak aneh-aneh, yang mudah dipakai, nyaman digunakan untuk salat dan ketika dibuat bergerak itu mudah,” ujarnya, Kamis (30/5/2019).

Alumnus S1 Antropologi Universitas Airlangga itu mengatakan, ia tak punya model mukena spesifik yang menjadi favoritnya.

Menurutnya, mukena yang bisa benar-benar menutup aurat dari atas sampai bawah sudah cukup untuk beribadah.

“Mukena menurut saya yang penting menutup dari atas sampai bawah,” imbuhnya.

Walau begitu, perempuan yang aktif sebagai MC ini suka mengenakan mukena dengan warna-warna yang sedap dipandang, karena bisa membuat ibadah jadi lebih semangat.

Apalagi, jika bahannya dingin dan ringan dikenakan. 

“Warna-warna itu saya menyesuaikan, tapi terkadang kalau warnanya bagus, itu bikin semangat. Kalau bahannya adem, tidak panas, itu lebih nyaman lagi. Soalnya kalau gerah, tidak enak juga ibadahnya,” pungkasnya. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!