Jelang Persebaya Vs PSIS Semarang, Djanur Waspadai Tingkat Percaya Diri Tim Tamu. Ini Alasannya

oleh

Uri.co.id| SURABAYA – Jelang Persebaya Vs PSIS Semarang, pelatih Bajul Ijo, Djadjang Nurdjaman, antisipasi tingkat percaya diri tim tamu. Sebab, pada laga yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (30/5/2019) malam tersebut, tim tamu datang dengan semangat tinggi setelah sebelumnya taklukkan juara Liga 1 2018, Persija, 2-1.

Apalagi kemenangan diraih PSIS Semarang secara dramatis karena sebelumnya sempat tertinggal 0-1, hingga akhirnya berbalik unggul lewat dua gol cepat Hary Nur Yulianto menit 75 dan 77.

“Artinya, mereka punya semangat dan kemenangan itu sangat penting untuk away ke Surabaya ini. Pasti mereka punya kepercayaan diri, itu yang paling penting buat mereka,” terang Djanur, Senin (27/5/2019).

Sebaliknya, meski akan kembali bermain di depan pendukung sendiri, Persebaya hanya bermodal laga imbang 1-1 saat jamu Kalteng Putra di laga sebelumnya (21/5/2019).

“Kemenangan kemarin, semakin bahaya buat kami, mereka punya kepercayaan diri datang ke mari,” tambah mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Terlebih, dua pertemuan terakhir kedua tim musim Liga 1 2018 lalu. Keduanya sama kuat dengan berhasil saling mengalahkan.

Persebaya menang 1-0 saat bermain di Surabaya (8/12/2018), sementara Persebaya kalah 1-0 dari PSIS Semarang saat bermain di Semarang (22/7/2019).

Namun demikian, disampaikan Djanur, pihaknya sudah siapkan antisipasi khusus.

Telebih antisipasi itu ia buat setelah melihat jalannya pertandingan antara PSIS Semarang vs Persija tadi malam.

Djanur coba terapkan pada latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (SGDS) Senin (27/5/2019).

“Tadi ada sesi taktikal, disesuaikan dengan apa yang saya lihat di laga PSIS vs Persija. Pemain juga lihat, jadi kami sudah antisipasi itu,” pungkas Djanur. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!