Pelayanan ‘Eksklusif’, Salon Syariah Makin Dicari Kaum Perempuan

oleh

Uri.co.id| SURABAYA – Merawat tubuh menjadi hal yang paling diidamkan para wanita. Sayangnya, tidak semua tempat perawatan tubuh yang ada dikhususkan untuk perempuan. Di lokasi yang sama, banyak konsumen laki-laki juga turut dilayani.

Tyasari Rahayu (31), warga Keputih mengungkapkan, kerap kesulitan mencari salon yang hanya menerima perempuan di daerah rumahnya. Pasalnya, ia yang berhijab ingin potong rambut tanpa dilihat pegawai maupun konsumen laki-laki.

“Butuh yang privasi begitu, jadi berasa eksklusif juga,” ujar Tyas, nama panggilannya.

Belum lama, ia menemukan salon khusus wanita di wilayah Nginden. Di salon itu, ia dilayani khusus di satu ruangan meski hanya potong rambut.

“Lagi nyari juga salon khusus muslimah, yang menawarkan konsep syar’i yang menjamin privasi tetap terjaga dan tentunya produk-produk yang digunakan halal,” urainya.

Menurut Tyas, konsep salon muslimah atau khusus wanita bisa menjadi pilihan saat dirinya cukup bingung dengan produk kecantikan.

Hal serupa diungkapkan Anindita Putri (21), mahasiswa PTS di Surabaya yang mengaku, dirinya telah menjadi langganan di salon, dengan konsep salon muslimah.

“Saya belum berhijab, tetapi juga nyaman dengan salon muslimah, lebih pada pelayanan dan produk yang dipakai saja,” ujarnya.

Apalagi, dirinya cukup selektif untuk perawatan facial yang biasa dilakukan di salon.

Ia tertarik dengan salon muslimah langganannya karena kebersihan dan fasilitas penunjangnya. Seperti adanya musala, sehingga bisa tenang saat melewati jam salat sambil mengantri.

“Beda banget sama salon-salon lain yang tidak ada fasilitas musalanya. Bahkan, toiletnya terkadang tidak terurus dengan baik,” pungkas Anindita.

Sesuai Syariat

Banyaknya keinginan muslimah menjalani perawatan dengan privasi dan sesuai syariah, menjadi awal mula berdirinya Salihah Salon Muslimah Surabaya.

Tempat yang menyediakan fasilitas untuk salon, spa, dan make up ini berlokasi di Dukuh Kupang 20/42 A Surabaya.

“Berbagai perawatan kami hadirkan, mulai dari rambut, badan, hingga kaki. Seperti potong rambut, creambath, facial, body spa misalnya massage dan lulur,” tutur Sierra Meidita, owner Salihah Salon Muslimah Surabaya.

Perawatan yang dilakukan, katanya, sesuai dengan syariat Islam. “Misalnya, di sini kami tidak mencukur alis dan mewarnai rambut dengan cat warna hitam. Segmentasi khusus kami memang muslimah dari segala usia mulai remaja hingga dewasa,” Sierra memaparkan.

Pegawai yang bertugas pun seluruhnya perempuan sehingga para muslimah tetap merasa nyaman dan tentu tidak melanggar syariat Islam.

Setiap bulan, Salihah Salon Muslimah Surabaya menghadirkan paket promo spesial yang kerap menjadi favorit masyarakat.

“Mei ini, promo yang dihadirkan paket kurma, yang meliputi full body massage, lulur body scrub, face cleansing, face massage, totok aura wajah, dan masker wajah. Paket kurma berarti, produk perawatannya dari sari kurma. Biasanya ada paket strawberry, cokelat, atau green tea,” tutur Sierra.

Segala informasi dan paket promo spesial diumumkan melalui akun instagram resmi @salihah_salonmuslimah.

“Di sini kami menyediakan ruangan khusus bagi pengunjung yang melakukan perawatan, yaitu ruangan perawatan rambut seperti creambath dan hair mask, ruangan khusus facial, ruangan body spa seperti massage dan lulur, juga ada ruang untuk bath-up, sauna, dan hot shower,” rincinya. (ovi/ayu) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!