Tak Bisa Menahan Diri, Siswi SMP dan Siswa SLTA Demak Berciuman di Tempat Umum di Bulan Puasa

oleh

, DEMAK – Tak bisa menahan diri, siswi SMP dan siswa SLTA di Demak, Jawa Tengah (Jateng) berciuman di tempat umum di bulan puasa Ramadhan.

Sejoli dimabuk asmara dan bermesraan di Stadion Pancasila itupun diciduk petugas Satpol PP Pemkab Demak.

Identitas kedua anak di bawah umur itu, Laki-lakinya berinisial AJ (16) dari sebuah sekolah setingkat SMA di Demak.  Sedangkan, kekasihnya, S, (13) masih di bangku sebuah SMP di Demak.

AJ, mengaku mengenal S awalnya dari medsos. Satu bulan kemudian, dia bertemu dengan S.

“Saya saat itu sedang bermesraan/berciuman dengan S**** di stadion Pancasila, tiba- tiba ada operasi satpol PP, akhirnya saya terciduk,” ungkapnya,.

Kepala Bidang Ketertiban Umum (Kabid Tibun)  Satpol PP Demak, Sigit Raharjo mengatakan Satpol PP terus melakukan patroli rutin di tempat vital mulai dari Alun-alun, Masjid Agung Demak, taman Mahesa Jenar, dan Stadion Pancasila Demak.

“Kami melakukan patroli rutin dengan sasaran anak punk dan anak muda di obyek vital milik Pemkab Demak. Kami patroli rutin setiap sore, kalau siang tergantung situasi,” ujarnya ditemui di kantor Satpol PP Demak, Kamis (23/5/2019).

Dia menjelaskan, pada saat patroli pada Selasa (21/5/2019), petugas menciduk sepasang kekasih berciuman masih dibawah umur, yang satu anak SMA berusia 16 tahun, yang satunya siswi SMP usia 13 tahun.

“Kami meminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak akan mengulangi lagi dan kami melakukan pembinaan. Kami suruh mereka untuk menelepon orang tuanya,” terangnya.

Kedua anak tersebut, lanjutnya, telah melanggar Perda kabupatenDemak nomor 4 tahun 2019 Tentang Ketrentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat (Trantibum dan Linmas).

Dengan adanya kejadian ini, pihaknya mengimbau kepada orang tua agar bisa mengawasi anaknya terhadap penggunaan medsos, anak-anak lebih bijak dalam menggunakan medsos, dan orang tua perlu mensharing anaknya agar bisa mencari teman yang mendukung atau pergaulan yang baik. 

Puluhan Pasangan Mesum di Kamar Hotel & Kos di Kediri, Ada yang Hamil 
Pasangan bukan suami istri yang terjaring razia dilakukan pendataan dan pembinaan setelah diciduk dari berbagai hotel dan tempat kos oleh Satpol PP Kota Kediri.

Pasangan bukan suami istri yang terjaring razia dilakukan pendataan dan pembinaan setelah diciduk dari berbagai hotel dan tempat kos oleh Satpol PP Kota Kediri. (surya/didik mashudi)

Terpisah, sejak awal Ramadhan 2019 ini, sudah ada puluhan pasangan mesum bukan suami istri terjaring razia petugas di kamar kos dan kamar hotel di Kediri.

Malahan, salah satu pasangan asal Kabupaten Tulungagung yang ikut terjaring ada yang terlanjur hamil duluan sebelum resmi menikah.

Terakhir, petugas yang melakukan Patroli Cipta Kondisi Satpol PP Kota Kediri kembali menemukan 4 pasangan mesum bukan suami istri.

Mereka kepergok berduaan di dalam kamar kos dengan pintu tertutup.

Keempat pasangan mesum yang belum resmi menikah itu pun digelandang petugas ke Kantor Satpol PP Kota Kediri untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid menjelaskan, operasi cipta kondisi bulan Ramadan 2019 mengamankan empat pasangan bukan suami istri yang rata-rata masih berusia muda.

“Untuk masing-masing pasangan yang diamankan dibawa ke kantor guna proses selanjutnya dan dikembalikan ke oihak keluarganya,” jelas Nur Khamid kepada jatim, Sabtu (18/5/2019).

Ke 4 pasangan bukan suami istri diamankan petugas patroli dari dua tempat kos yang ada di Kelurahan Pesantren.

Identitas masing-masing pasangan, AAN (23) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Ngadiluwih bersama APL (22) warga Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Kemudian SCU (25) warga Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren bersama dengan DT (35) warga Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Selanjutnya WW (19) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri bersama AAA (18) warga Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri.

Serta AR (22) warga Kelurahan Rejomulyo, Kota Kediri dengan ZZ (19) warga Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Artikel ini sebelumnya tayang di Jateng berjudul: Bermesraan di Tempat Umum saat Bulan Puasa, Sepasang Kekasih Diciduk Satpol PP Demak ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!