Ustadz Arifin Ilham Kembali Kritis dan Dirawat di Penang, Aa Gym Doakan Ini

oleh

– Ustad Arifin Ilham kembali dikabarkan tengah dalam kondisi kritis saat berjuang melawan sel kanker yang ada dalam tubuhnya.

Ustad tersohor di Indonesia itu kemudian kembali dirawat di rumah saki di Penang, Malaysia.

Kabar terbaru mengenai kondisi Ustad Arifin Ilham pertama kali dikabarkan oleh sang anak yakni, Muhammad Alvin Faiz melalui unggahannya di Instagram, Selasa (21/5/2019) sekira pukul 13.00 WIB.

Dalam unggahan tersebut, Alvin merekam ketika ibu dan ayahnya saling berpelukan di kamar rumah sakit sambil diputarkan lagu milik Almarhun Ustad Jeffry Al-Buchori yang berjudul “Bidadari Surga”.

Yuni Djamaluddin Waly yang merupakan istri pertama Ustad Arifimn Ilham dan ibu dari Alvin, tampak memeluk erat sang suami seakan tak ingin berpisah.

Ketika hendak dilepas, Yuni kembali mencondongkan badannya ke arah Ustad Arifin Ilham.

Melihat istrinya seakan tak ingin dipisah, Ustad Arifin Ilham makin mempererat pelukannya.

Yuni juga tampak menangis di hadapan sang suami.

Dalam unggahan itu, Alvin meminta kepada semua orang untuk mendoakan ayahnya agar segera terlepas dari penyakit tersebut.

Assalamualaikum wr wb.

Tepat hari ini Abi @kh_m_arifin_ilham sedang mengalami masa kritis. Teman2 yang kami cintai karena Allah, kami selaku keluarga mohon doa dari teman2 semua untuk kesembuhan Abi @kh_m_arifin_ilham ,

semoga bisa melewati semua cobaan ini, bisa disembuhkan dan dipulihkan kembali, insyaAllah, aamiin,” tulis Alvin.

Sementara itu, di akun yang lain, Aa Gym juga tampak menyampaikan doa untuk sahabatnya itu langsung di depan Ka’bah.

Dilansir dari Instagram Mualaf Center Yogyakarta, Aa Gym pun meminta untuk semua orang memberikan doa untuk Ustad Arifin Ilham agar segera dosembuhkan dari penyakit yang kini tengah menjangkitnya.

Assalamualaikum warrahmatullah wabarakatu,

Sahabatku sekalian, innalillahi wa innailaihi rajiun, ada cobaan yang sangat berat bagi saudara kita Ustad Arifin Ilham, barusan Aa dapet berita dari keluarganya, dari istrinya, bahwa beliau sedang sakit kritis di ICU rumah sakit Penang. Oleh karena itu, kewajiban bagi kita semua untuk mendukungnya dengan doa. Mudah-mudahan doa di multazam ini dikabulkan oleh Allah SWT.

Wahai Allah yang Maha mendengar, wahai penggenggam segala-galanya, karuniakan kesembuhan bagi sahabat kami, bagi guru kami, bagi sahabat kami Ustad Arifin Ilham, Ya Allah.

Engkau Maha Kuasa berbuat apapun juga ya Allah, karuniakan yang terbaik bagi dunia dan akhiratnya ya Allah. Kuatkan iman keluarganya. Berikan istiqamah ya Allah. Bukakan pintu hati dan jadikan ladang amal soleh bagi kami semua ya Allah. Aamiin ya Allah, ya rabbal alamin.

Hadirin walaupun siaran ini sangat ringkas, mudah-mudahan semua jamaah bisa istiqamah mendoakannya,” ucap Aa Gym.

Keinginan Ustad Arifin Ilham Jika Meninggal Dunia

Kerap mendapatkan kabar tak sedap, Ustadz Arifin Ilham bagikan langsung kondisi terkininya hingga sampaikan keinginan jika nanti meninggal dunia.

Hal itu secara langsung disampaikan Ustadz Arifin Ilham melalui sebuah video yang ia unggah di akun Instagramnya, Senin (29/4/2019).

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu, Ustadz Arifin Ilham mengabarkan jika ia sedang berada di Rumah Sakit Penang, Malaysia untuk menjalani pengobatan penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4a yang tengah dideritanya.

Ustadz Arifin Ilham tampak mengenakan pakaian rumah sakit berwarna coklat dengan sorban warna putih yang melilit kepalanya.

Meski suara Ustadz Arifin Ilham agak serak dan dengan kondisi tubuh yang tak sepenuhnya sehat, ia tetap memberikan ceramah singkat perihal sakit atau musibah.

Disampaikan Ustadz Arifin Ilham, penyakit atau musibah dalam Islam harus disyukuri lantaran itu merupakan sebuah kenikmatan yang diberikan Allah SWT.

“Sakit bagi hamba Allah yang beriman adalah rahmat. Allah mencintai hambanya sehingga dengan sabarnya, Allah berikan dia jalan pahala yang tidak terduga.

Sakit juga ampunan dosa, maghfiroh. Sakit pintu silaturrahmi. Keluarga, sahabat berdatangan. Doa orang sakit itu sangat mustajab.

Sakit itu hidayah, menyadarkan kita bahwa kita gak ada apa-apanya sama sekali, sangat lemah. Kita butuh pertolongan Allah,” papar Ustadz Arifin Ilham.

Tak hanya itu, Ustadz Arifin Ilham pun menyinggung bahwa sakit merupakan cara yang Allah siapkan agar manusia lebih siap ketika nanti dipanggil oleh Allah.

“Tidak ada persiapan terbaik, selain dalam keadaan sakit untuk menghadap Allah. Sakit, Allah bersihkan dosa-dosa untuk menghadapnya,”papar Ustadz Arifin Ilham.

Penjelasan Ustadz Arifin Ilham mengenai kesehatan dirinya, tak hanya disampaikan melalui video, namun juga ditulis dalam caption panjang pelengkap video.

Dalam captionnya, ayahanda Alvin Faiz ini meminta maaf karena belum bisa bersilaturrahim dengan keluarga besar Az Zikra, yayasan dan pondok pesantren yang dibangunnya.

Tak hanya itu, Ustadz Arifin Ilham juga menjelaskan bahwa ia sudah menjalani pengobatan kemoterapi untuk mengusir Kanker.

Namun, pasca kemoterapi, Ustadz Arifin Ilham ini masih membutuhkan istirahat 2-3 bulan.

Bahkan, dokter melarang Ustadz Arifin Ilham untuk melakukan banyak kegiatan.

Namun, setelah itu, Ustadz Arifin Ilham justru bercerita terkait keinginnya jika nanti meninggal dunia.

Keinginan Ustadz Arifin Ilham ini berkaitan soal solat jenazah, kain kafan hingga lokasi pemakaman.

Menurut Ustadz Arifin Ilham, ia ingin nantinya disolatkan jenazah sebanyak 2 kali, yakni di Mesjid Az Zikra Sentul lalu di Mesjid Gunung Sindur.

Setelah disolatkan, Ustaz Arifin Ilham ingin dikuburkan di samping Mesjid Gunung Sindur.

Bahkan sang Ustadz ini pun mengungkapkan bahwa dirinya juga telah menyiapkan kain kafannya.

Ustadz Arifin Ilham menjelaskan jika dunia sfatnya hanya sementara. Tujuan manusia hidup di dunia ini adalah ingin berjumpa dengan Allah dalam keadaan siap.

Di akhir tulisannya, Ustadz Arifin Ilham mencantumkan namnya, seakan menegaskan bahwa tulisan tersebut adalah berasal dari dirinya, bukan dari orang lain.

SubhanAllah walahamfulillah ilhwahku tercinta Fillah dan keluarga besar Az Zikra yg insya Alah semuanya dipersaudarakan Allah dunia akhirat krn Allah

SubhanAllah maafkan maafkan maafkan belum bisa bershilaturrahm. secara sempurna dalam harakah da’wah kita

Masya Allah paska pengobatan kemo yg sudah selesai membutuh rehat 2-3 bulan krn posisi melemah dan sangat rentan semua virus bakteri masuk

Dokter pun sampai berkali kali melarang semua kegitan apalagi u datang zikir jamaah padahal CINTA SAYANG ARIFIN LUAR BIASA PADA SEMUA JAMAAAH FILLAH

ALLAHU AKBAR kali ini arifin dengar nasehat dokter u rehat total dilarang bersuara dan tidak boleh banyak bercampur dan juga salaman
SubhanAllah inilah rahmat karunia ujian ampunan dosa u arifin.

Semoga semua ikhwahku Fillah dan keluarga besar Az zikra tetap semangat dan lebih semangat berjuang
Jazaakumullah semua doa dan kasih sayang duhai ikhwahku Fillah dan keluarga Az Zikra tercinta tillah
InsyaAllah kalau lebih dahulu MENGHADAP Allah, pertama sholat di mesjid Az Zikra Sentul dan kemudian sholat kedua di mesjid Gunung Sindur. Kuburan disamping mesjid Gunung Sindur yg telah arifin siapkan dg kain kapannya

SbhanAllah maafkan arifin, dunia ini sebentar semua kita menuju “liqoouhu” perjumpaan dg NYA

Demi Allah dihati ini yg ada hanya Allah, Rasulullah dan umat Rasullah.

SubhanAllah Arifin sayang antum semua krn Allah

Muhammad arifin ilham,” tulisnya. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!