Wagub Minta THR ASN Dicairkan Tepat Waktu, Emil Terima Laporan Tahun lalu Pencairan Gaji Ke-13 Molor

oleh

Uri.co.id| SURABAYA – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meminta agar pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji 13 untuk para ASN se-Jawa Timur bisa dicairkan tepat waktu.

Ia juga meminta agar tidak ada Pemerintah Daerah yang molor mencairkan dana THR setelah Lebaran. Secara khusus ia meminta Pemda mengondisikan keuangan di daerahnya masing-masing agar bisa mencairkan THR dan gaji 13 sebelum Lebaran.

“Kita nggak mungkin tidak memastikan bahwa masalah THR tidak beres. Kemarin kan sempat memang menunggu PP, dan kalau PP belum keluar maka harus dibuat aturan melalui Perda. Tapi kalau PP sudah keluar dan diminta bikin Pergub ya Insya Allah itu teknis yang akan kita lakukan,” kata Emil Dardak, Selasa (21/5/2019).

Lebih lanjut ia juga menerima laporan bahwa pencairan THR tahun lalu sempat molor di sejumlah daerah di Jawa Timur. Karenanya pihaknya akan segera mengumpulkan Bakorwil di seluruh Jawa Timur untuk berkoordinasi dengan Pemda.

Bakorwil akan berkomunikasi dengan Sekda di masing-masing daerah di wilayahnya guna memastikan soal pencairan THR dan ketersediaan anggarannya.

“Malam ini coba kita komunikasikan Sekda masing-masing kabupaten kota ada nggak yang masih keberatan, yang jelas kita ingin pencairannya nggak molor,” tegasnya. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!