Polres Bangkalan Gelar Razia di Akses Suramadu, Selain Berantas Kejahatan juga Antisipasi Hal ini

oleh

Uri.co.id| BANGKALAN – Guna mengantisipasi gelombang pergerakan massa menuju Jakarta, Polres Bangkalan menggelar razia di pos polisi akses menuju Jembatan Suramadu, Desa Sendang Kecamatan Labang, Sabtu (18/5/2019) malam.

Razia yang dipimpin langsung Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan itu menyasar semua kendaraan roda dua, penumpang umum ataupun kendaraan pribadi.

Boby mengungkapkan, gelar razia ini merupakan upaya pihak kepolisian dalam mengantisipasi pergerakan massa menjelang pengumuman resmi hasil Pemilu oleh KPU pada 22 Mei 2019.

“Operasi Cipta Kondisi ini sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya gelombang pergerakan massa ke KPU di Jakarta yang mengatasnamakan People Power,” ungkap Boby.

Ia menjelaskan, gelar razia itu juga sebagai upaya peningkatan keamanan guna mencegah aksi kejahatan yang kerap menghantui masyarakat Bangkalan di Bulan Ramadhan.

“Kegiatan seperti ini dilaksanakan serentak di setiap mapolsek,” jelasnya.

Ia menambahkan, keamanan dan ketertiban masyarakat serta objek vital menjadi prioritas pihak kepolisian guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tanggal 22 Mei akan menjadi fokus kami dalam mengamankan setiap titik guna mencegah massa lebih banyak bertolak ke Jakarta untuk berunjuk rasa menolak hasil KPU,” pungkas mantan Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim itu. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!