Link Live Streaming Bali United vs Persebaya Pekan 1 Liga 1 Kamis 16 Mei 2019, Kick Off 20.30 WIB

oleh

Uri.co.id– Link Live Streaming Bali United vs Persebaya Pekan 1 Liga 1 Kamis 16 Mei 2019, Kick Off 20.30 WIB akan digelar di kandang Balli United di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pertandingan pekan perdana Liga 1 2019 yang dimulai pukul 20.30 WIB ini akan mempertemukan Bali United vs Persebaya dan digelar secara live streaming Indosiar.

Laga Bali United vs Persebaya dapat dilihat secara live streaming melalui link live streaming yang akan disematkan di akhir artikel.

Persebaya Surabaya tak ingin memberikan target berlebihan untuk punggawanya dalam penampilan perdana mereka di Liga 1 2019 melawan Bali United.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman mengatakan, laga awal kompetisi selalu sulit. Terlebih akan jalani laga tandang dengan komposisi tidak dalam kekuatan terbaik akibat absennya lima pemain Persebaya.

Kelima pemain persebya Surabaya yang absen. yakni Otavio Dutra, Nelson Alom, Misbakhus Solikin, Oktafianus Fernando, dan Amido Balde.

Otavio Dutra tak bisa tampil karena masih menjalani perawatan pasca benturan dengan pemain Persela Lamongan saat laga ujicoba pada Sabtu (11/5/2019).

Lalu, Misbakus Solikin mengalami cedera engkel pada saat latihan sebelum melawan Persela Lamongan.

Sementara Oktafianus Fernando masih berkutat dengan cedera setelah gelaran Piala Presiden yang lalu.

Begitupun dengan Gelandang Jangkar Nelson Alom yang masih belum pulih 100 persen pasca cedera yang lalu.

Sementara, Amido Balde belum bisa diturunkan karena terkendala administrasi.

Yang agak mengejutkan, top skor Piala Presiden Manu Jalilov juga belum bisa dipastikan untuk turun.

“Kali ini kami tanpa striker murni, Amido Balde berhalangan tampil, tapi siapkan striker-striker yang lain dengan tipe yang berbeda.

Sehingga sangat mungkin kami akan melakuan perbedaan skema, atau cara kami bermain, terutama di lini depan,” terang Djanur.

Walau demikian, pertandingan perdana Persebaya Surabaya ini tetap patut ditonton.

Apalagi Persebaya Surabaya menyiapkan kejutan dan totalitas dalam pertandingan tersebut.

Sebaliknya, Bali United bisa tampil full team, ditambahlagi dukungan suporter tuan rumah akan menjadi motivasi tersendiri bagi para penggawa Bali United.

“Menahan imbang (Bali United) sudah bagus. Dalam pertandingan perdana liga ini selalu sulit, jadi kalau kami mendapat poin di sini, itu sangat bagus,” terang Djadjang Nurdjaman di Gianyar, Bali.

Belum lagi lawan yang akan dihadapi kali ini, disampaikan Djadjang Nurdjaman merupakan tim yang banyak dihuni pemain-pemain berkulitas.

Tak hanya pemain, sang juru taktik, Stefano Cugurra (Teco) dinilai Djanur merupakan pelatih berkualitas, dimana musim lalu Teco bisa bawa Persija juara Liga 1 2018.

“Yang pasti Teco memiliki skuat yang komplite, memiliki pemain belakang hingga depan bagus-bagus semua. Boleh dikatakan el galacticosnya Indonesia,” tutur pelatih 60 tahun tersebut.

Tak hanya lini depan, Bali United miliki banyak pemain label bintang. Lini depan ada Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim. Lini tengah ada Paulo Sergio, Brwa Nauri, lini pertahanan ada William Pachecho dan Ricky Fajrin.

Meskipun pada laga nanti, satu pemain andalan Bali United masih harus absen, Melvin Platje. Namun Djanur akui dari komposisi yang ada, kekuatan Bali masih sangat kokoh.

“Saya pikir tidak pengaruh, hanya kehilangan Melvin Platje, masih ada pemain lain, Stefano Lilipaly dan Spaso, masih sangat menakutkan,” pungkas Djanur.

Di sisi lain, pertemuan perdana Bali United dengan Persebaya di Liga 1 2019 membuat winger klub kebanggaan Pulau Dewata, Stefano Lilipaly sesumbar.

Ia percaya, timnya akan meraih tiga poin saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan pertama Liga 1 2019.

Dalam laga melawan Persebaya, skuat Serdadu Tridatu akhirnya diperbolehkan menghadirkan penonton pada laga ini setelah PSSI mencabut hukuman musim lalu.

Pemain Bali United, Stefano Lilipaly, mengaku siap untuk menghadapi skuat Bajul Ijo.

Ia tetap menunjukkan respek kepada tim kebanggan Kota Pahlawan tersebut.

“Persebaya adalah tim yang bagus. Tim ini memiliki pemain individual yang berkualitas. Liga 1 musim yang lalu, tim ini juga memiliki kualitas baik terutama menjelang akhir kompetisi,” kata Lilipaly dikutip dari situs resmi Bali United.

Kendati begitu, Lilipaly tetap tak gentar dengan kualitas Persebaya yang sukses menembus final Piala Presiden 2019.

“Tetapi tentu kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik di pertandingan kandang pertama nanti. Kami wajib menang untuk memulai langkah di Liga 1 dengan hasil yang baik,” ujar Lilipaly menambahkan.

Gelandang timnas Indonesia itu juga enggan memikirkan catatan buruk Serdadu Tridatu ketika bertemu Persebaya musim lalu.

“Ya, dua kekalahan dari Persebaya musim lalu akan menjadi evaluasi tim. Kebetulan saat pertandingan kandang, saya tidak bermain karena ada agenda bersama timnas Indonesia. Tetapi nanti saya dan teman-teman akan berjuang untuk meraih tiga poin,” tutur Lilipaly mengakhiri.

Musim lalu, Bali United kalah 0-1 dari Persebaya kala bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 7 Juli 2018.

Pada putaran kedua Liga 1 2018, Bali United kalah telak 2-5 dari Persebaya di Stadon Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada 18 November 2019.

Kini, Bali United yang musim ini ditangani Stefano Cugurra berkesempatan membalas dua kekalahan tersebut pada pekan pertama Liga 1 2019.

Selain Steafano Lilipaly, pelatih kepala Bli United, Stefano Cugurra juga memberikan komentarnya jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya.

Menurut Stefano Cugurra, Persebaya Surabaya merupakan salah alah satu tim tradisional di Indonesia yang memiliki kualitas bagus.

Bali United harus bekerja keras supaya bisa memenangi laga perdana kedua tim di Liga 1 2019 ini.

“Saya pikir mereka (Persebaya) adalah tim yang sangat solid. Semua tahu mereka tim tradisional yang lebih dulu ada sepak bola Indonesia. Di tahun 2018 lalu mereka juga bisa terhindar dari degradasi dan bahkan berada di posisi lima besar,” ujar Teco -panggilan Stefano Cugurra- dikutip Uri.co.iddari laman resmi klub.

“Tahun ini mereka (Persebaya Surabaya) bermain baik hingga mampu mencapai final Piala Presiden. Mereka juga masih berjuang di Piala Indonesia 2018. Sebagai lawan perdana di Liga 1 tahun ini, kami tentu akan tetap respek dan akan bekerja keras meraih tiga poin di kandang kami,” imbuh Teco.

Disinggung mengenai rekor pertemuan Serdadu Tridatu dengan Persebaya di Liga 1 musim lalu, pelatih asal Brazil tersebut mengatakan bila timnya saat ini harus berpikir positif jelang laga nanti. 

“Saya rasa kami harus tetap positif dan tidak terlalu berpikir tentang rekor pertemuan musim lalu. Ini kompetisi yang baru dan kami harus punya motivasi tinggi untuk memulai musim ini. Kami yakin dengan kerja keras semua pemain, kami bisa meraih hasil maksimal hari Kamis nanti,” tutup Teco.

Prediksi Susunan Pemain Bali United vs Persebaya Surabaya

Bali United: Wawan Hendrawan, Made Andhika, Leonard Tupamahu, Willian Pachecho, Ricky Fajrin, Brwan Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.

Persebaya: Miswar Saputra, Novan Setya, Rachmat Irianto, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan, Osvaldo Haay, Irfan Jaya, Dimian Lizio.

Link 1

Link 2 ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!