Konsep Pola Makan Paleovegan, Juga Bisa Diterapkan saat Ramadan

oleh

Uri.co.id| SURABAYA – Paleovegan adalah pola makan yang mengombinasikan pola makan paleo dan vegan. Pola makan paleovegan, diadopsi dari cara manusia gua zaman prasejarah paleolitikum, yakni menu makannya berasal dari hewani, namun tidak diproses berlebihan.

Menngombinasikan pola makan paleo dan pola makan makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan atau vegan, disebut Managing Director Puraforma Klinik, dr Fanny Imannuddin MBiomed (AAM) sudah memenuhi kebutuham karbohidrat, protein, mineral dan serat bagi manusia.

Dicontohkan Fanny, untuk sarapan, piring kita dapat diisi dengan sayuran, roti gandum dan telur rebus atau apabila menginginkan telur goreng, sebaiknya digoreng menggunakan minyak kelapa.

“Nah kalau pas puasa. Menu sarapan itu dapat dipakai sebagai menu berbuka, juga sebaiknya memperbanyak porsi untuk sayur,” ujar Fanny.

Setelah makan makanan tersebut, Fanny menganjurkan jeda empat sampai lima jam apabila ingin makan lagi.

Dalam kurun waktu tersebut, biasanya kadar insulin menurun, maka makan selanjutnya menunya lebih lengkap.

Isi setengah piring Anda dengan jenis makanan karbo berupa biji-bijian dan sayuran.

Setengahnya lagi, isi dengan makanan mengandung protein dan lemak.

Untuk menakar porsinya, makanan mengandung karbo dan serat itu banyaknya bisa seukuran ruas jari, protein seukuran telapak tangan, dan lemak seukuran jari kelingking

Laporan Wartawan Jatim.com, Hefty’s Suud ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!