Pandu Milenial Miliki Bentuk Tubuh Ideal, Puraforma Luncurkan Body Contouring 4.0

oleh

Uri.co.id| SURABAYA – Perkembangan teknologi memiliki dua sisi bertolak belakang bagi generasi milenial, terutama yang menginginkan tubuh sehat dan ideal. Kemajuan teknologi dapat menjadi salah satu hambatan untuk generasi milenial memiliki tubuh sehat dan ideal.

Managing Director Puraforma Klinik, dr Fanny Imannuddin MBiomed (AAM), mengatakan adanya fasilitas sekali klik membuat tubuh yang dulunya energik, fokus, dan aktif, berubah menjadi lebih lamban karena malas gerak alias mager.

Namun sebaliknya, menurut Fanny, teknologi dapat dimanfaatkan sebagai partner bagi kaum milenial untuk mendapatkan tubuh sehat dan ideal. Hal ini diterapkan dalam konsep Body Countouring 4.0 yang diluncurkan oleh Puraforma.

“Dalam konsep ini, kami memadukan pola makan seimbang, peningkatan metabolisme tubuh, olahraga dan suplementasi yang optimal serta bantuan teknologi canggih untuk memperbaiki bentuk tubuh menjadi ideal dan sehat sehingga kinerjanya lebih maksimal,” ujar Fanny.

Konsep Body Counturing 4.0, imbuhnya tidak hanya bermanfaat untuk generasi milenial. Konsep ini juga bermanfaat bagi siapapun yang ingin kembali memiliki stamina muda bak generasi milenial.

Fanny pun menjelaskan, ada empat tahapan (phase) dalam konsep tersebut. Pertama, mengubah pola makan, bukan diet.

Dalam tahap ini, pola makan yanf diterapkan adalah kombinasi paleo dan vegan.

Paleo yaitu diet manusia gua zaman prasejarah paleolitikum, caranya memakan makanan alami dan mengurangi makanan olahan yang diproduksi dengan alat khusus, contohnya bakso, bakwan, siomay, dan nugget.

Vegan adalah diet yang hanya memakan makanan yang ditanam seperti sayur buah kacang dan biji-bijian.

“Menurut dr Mark Hyman, ahli nutrisi dari USA , diet Paleo ini jauh lebih sehat dibandingkan diet yang sedang marak saat ini,” ujar Fanny.

Di tahap selanjutnya, pasien akan diberi nutrisi lengkap mengandung asam amino vitamin dan antioksidan melalui infus yang bisa diserap secara maksimal oleh tubuh.

Tahap ini dinamai IV Nutrition Therapy.

Masuk ke Phase 3, tahap ini menjawab kebutuhan seseorang yang ingin tampil prima dan terlihat ramping dengan instan tanpa melalui proses bedah dan hasilnya semi permanen.

Specialist Body Countouring Technology Puraforma, dr Nessia Putri, menambahkan proses ini mengunakan alat bernama Hot Sculpt Maschine.

Teknologi laser 1060 nM pada alat tersebut dapat membuat sel lemak mengalami apoptosis sebanyak 20-25 persen.

“Waktu terapinya cukup 25 menit saja dan alat ini pun dapat menyingkirkan lemak membandel yang tidak bisa dihancurkan dengan diet dan olahraga,” jelas Nessia.

Terakhir, Phase 4, pasien akan diajak untuk berolahraga dengan virtual gym.

Untuk orang-orang dengan kondisi obesitas dan yang sulit memiliki waktu, jenis olah raga pasif ini bisa menjadi pilihan utamanya.

Disampaikkan Nessia, olah raga ini bermanfaat untuk membentuk dan meningkatkan kapasitas metabolisme tubuh, detoksifikasi, menstabilkan hormon, serta memberi vitalitas energi pada tubuh, sehingga rentan terhadap penyakit.

“Virtual gym ini seperti melakukan olahraga reguler selama sebulan di gym biasa. Adanya sistem neuromuskular stimulator yang menghantarkan sinyal selama 50 menit, memberikan efek seperti kita melakukan gerakan sit up squat sebanyak kurang lebih 300 kali,” jelasnya.

Laporan Wartawan Jatim.com, Hefty’s Suud ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!