Kabar Baik di Jadwal Bali United vs Persebaya Surabaya Liga 1, Sanksi Tanpa Penonton Diringankan

oleh

Uri.co.id- Ada kabar baik jelang laga Bali United vs Persebaya Surabaya yang dijadwalkan akan disiarkan langsung (live streaming) Indosiar pada Kamis 16 Mei 2019 jam 20.30.

Kabar baik itu adalah para pendukung setia kedua tim bisa bernafas lega sebab Laga pekan perdana Liga 1 2019 antara Bali United vs Persebaya Surabaya boleh disaksikan penonton.

“Ya, banding kami diterima pihak PSSI.

Hukuman berupa denda dan pertandingan tanpa penonton yang awalnya dijatuhkan kepada kami diringankan dengan diperbolehkannnya penonton menyaksikan laga nanti.

Namun hukuman denda berupa uang tetap berlaku untuk kami,” ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri seperti dilansir Uri.co.iddari situs resmi Bali United.

“Kami berharap dengan kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi para suporter untuk tidak mengulangi hal yang bisa merugikan tim.

Mari beri dukungan positif untuk tim di pertandingan pertama nanti melawan Persebaya,” imbuh Yabes Tanuri.

Sementara, dilansir Uri.co.iddari situs Warta Kota berjudul Hukuman Larangan Bermain Tanpa Penonton Dicabut, Suporter Bisa Tonton Laga Bali United Vs Persebaya Pelatih Bali United, Stefano Cugurra angkat bicara terkait kualitas Persebaya.
Kapten Persela, Jairo Rodrigues (tengah) dalam laga menjamu Bali United  leg pertama 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin malam (18/2/2019).

Kapten Persela, Jairo Rodrigues (tengah) dalam laga menjamu Bali United  leg pertama 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin malam (18/2/2019).  (/sugiharto)

Stefano Cugurra mengatakan bila tim berjuluk Bajul Ijo tersebut adalah salah satu tim di Indonesia yang memiliki kualitas bagus. 

“Ya, saya pikir mereka (Persebaya) adalah tim yang sangat solid.

Semua tahu mereka tim tradisional yang lebih dulu ada sepak bola Indonesia.

Di tahun 2018 lalu mereka juga bisa terhindar dari degradasi dan bahkan berada di posisi lima besar,” ujar Coach Teco.

“Tahun ini mereka bermain baik hingga mampu mencapai final Piala Presiden.

Mereka juga masih berjuang di Piala Indonesia 2018.

Sebagai lawan perdana di Liga 1 tahun ini, kami tentu akan tetap respek dan akan bekerja keras meraih tiga poin di kandang kami,” imbuh Coach Teco.

Disinggung mengenai rekor pertemuan Serdadu Tridatu dengan Persebaya di Liga 1 musim lalu, pelatih asal Brazil tersebut mengatakan bila timnya saat ini harus berpikir positif jelang laga nanti. 

“Saya rasa kami harus tetap positif dan tidak terlalu berpikir tentang rekor pertemuan musim lalu.

Ini kompetisi yang baru dan kami harus punya motivasi tinggi untuk memulai musim ini.

Kami yakin dengan kerja keras semua pemain, kami bisa meraih hasil maksimal hari Kamis nanti,” tutup Coach Teco.

Kondisi Persebaya

Sementara, dalam pertandingan ini, Persebaya Surabaya dipastikan tampil pincang.

Catatan Uri.co.idada 5 pemain yang tak bisa memperkuat Persebaya Surabaya. Mereka adalah Misbakus, Oktafianus (Ofan), Nelson Alom, Otavio Dutra dan Amido Balde.

Otavio Dutra tak bisa tampil karena masih menjalani perawatan pasca benturan dengan pemain Persela Lamongan saat laga ujicoba pada Sabtu (11/5/2019).

Lalu, Misbakus Solikin mengalami cedera engkel pada saat latihan sebelum melawan Persela Lamongan.
Sementara Oktafianus Fernando masih berkutat dengan cedera setelah gelaran Piala Presiden yang lalu.

Begitupun dengan Gelandang Jangkar Nelson Alom yang masih belum pulih 100 persen pasca cedera yang lalu.
Tim Persebaya Surabaya sebelum menjalani laga ujicoba lawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/5/2019)

Tim Persebaya Surabaya sebelum menjalani laga ujicoba lawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/5/2019) (Surabaya.Uri.co.id/Habibur Rohman)

Sementara, Amido Balde belum bisa diturunkan karena terkendala administrasi.

Yang agak mengejutkan, top skor Piala Presiden Manu Jalilov juga belum bisa dipastikan untuk turun.

“Manu malam ini masih bicara dengan dokter dulu karena kemarin ada masalah, tapi tadi (bilang, red) sudah siap,” kata Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman pada , Senin (13/5/2019).

Walau demikian, pertandingan perdana Persebaya Surabaya ini tetap patut ditonton.

Apalagi Persebaya Surabaya menyiapkan kejutan dan totalitas dalam pertandingan tersebut.

Untuk diketahui pula, pertandingan ini akan ditayangkan televisi Indosiar yang juga bisa diakses via HP melalui link di bawah ini: ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!