Putingnya Digigit Saat Menyusui, Ibu Ini Tikam Bayinya yang Masih Berusia 8 Bulan Berkali-kali

oleh

Uri.co.id- Xiao Bao, seorang bayi laki-laki berumur delapan bulan diketahui ditikam berkali-kali menggunakan gunting oleh ibu kandungnya sendiri.

Ajaibnya, bayi lucu itu masih hidup meski telah ditusuk berkali-kali. Namun, sebagian besar tikaman ibunya itu mengenai wajah Xiao Bao.

Xiao Bao membutuhkan lebih dari 100 jahitan setelah insiden mengenaskan tersebut di Xuzhuo, Propinsi Jiangsu di Tiongkok Timur.

Bayi delapan bulan itu tinggal bersama ibunya dan dua pamannya, yang hidup dari membuat sampah daur ulang.

Salah satu pamannya menemukan Xiao Bao berbaring dalam genangan darah di halaman rumah mereka, lalu membawanya ke rumah sakit.

Ibu bayi itu kemudian mengaku bahwa dia menikam bayinya setelah ia digigit selama menyusui bayi itu.

Seperti yang dikutip dari artikel di Intisari Online “Kasian, Bayi 8 Bulan Ditusuk 90 Kali dengan Gunting Gara-gara Gigit Puting Ibunya Saat Menyusu” Para tetangga meminta pemerintah setempat untuk mengambil bayi itu, tetapi mereka mengatakan tidak akan melakukannya.

Rupanya, mereka mengatakan bahwa tidak ada indikasi ibu itu menderita penyakit mental dan berkata, bahwa terlepas dari masalah itu, bayi itu masih memiliki dua wali yaitu kedua pamannya.

Penyakit mental masih menjadi topik yang relatif tertutup di China modern, dan pengobatan maupun perawatan psikiatrik modern tidak banyak digunakan.

Sebuah analisis masalah kesehatan mental di empat provinsi China, yang diterbitkan pada 2009 di jurnal medis Inggris The Lancet, memperkirakan bahwa 91 persen dari 173 juta orang dewasa China yang diyakini menderita masalah mental tidak pernah menerima bantuan profesional.

Lepas dari penyakit mental yang mungkin diderita oleh ibu bayi itu, sindrom baby blues memang menghantui banyak ibu yang baru saja melahirkan.

Sindrom baby blues ini sering kali tidak disadari oleh ibu.

Sehingga ia hanya menyimpannya di dalam hati, dan tidak membicarakannya dengan orang lain, bahkan dengan suaminya sendiri.

Dan ini bisa berbahaya, baik bagi ibu itu sendiri atau bagi bayinya.

Salah satu yang bisa dilakukan oleh ibu akibat sindrom baby blues adalah dia menyakiti dirinya sendiri, bahkan bisa berakhir dengan bunuh diri.

Berbahaya bagi bayinya bila si ibu mengalami sindrom baby blues adalah salah satu yang dilakukan seperti ibu Xiao Bao tadi.

Jadi, jangan biarkan sindrom baby blues menyerang ibu-ibu yang baru saja melahirkan.

Dampingi setiap saat ketika mereka membutuhkan orang lain untuk membantu mengatasi sindrom tersebut dan membantu merawat bayinya saat kesehatan mereka belum pulih benar. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!