Bermesin Ertiga, Akselerasi dan Kelincahan All New Carry Pick Up Sangat Mumpuni di Kelasnya

oleh

Uri.co.id| SURABAYA – Kehadiran All New Suzuki Carry Pick up cukup menyita perhatian, termasuk ketika melihat All New Carry Pick Up berplat masih putih alias masih ‘ngreyen’ melaju cepat di jalan Tol Waru – Juanda.

All New Carry Pick Up anyar yang menggendong mesin K15 C yang ber DNA dapur pacu Suzuki Ertiga berwarna hitam ini cukup lincah dan gesit. Ketika itu Uri.co.idsedang dalam perjalanan Malang – Surabaya.

Dari kejauhan setelah lepas pintu tol Waru terlihat mobil dengan bak tanpa isi ini melaju cepat di depan. Setelah berhasil didekati dan sempat kami menyalipnya.

Namun tak berapa lama, Suzuki Carry Pick Up dengan kapasitas 1.462 CC ini muncul dari sisi kiri alias dari lajur kiri, gesit mendahului lagi, hingga berakhir di pintu keluar tol Berbek.

Dari pintu keluar tol Waru Carry Pick Up ini memang menarik perhatian. Dan baru kali ini Uri.co.idmelihat kehadiran Carry Pick Up rasa Ertiga ini ngaspal di jalanan Surabaya.

Mesin handal K15C menjadikan All New Suzuki Carry Pick Up melaju dengan akselarasi dan lincah saat mendahului Suzuki boleh bangga karena Carry Pick Up yang melegenda kini memiliki jagoan yang dapat diandalkan.

Meski mesin memiliki kesamaan dengan Ertiga tapi ada yang membedakan pada sistem transmisi perbandingan gigi ratio.

Di All New Suzuki Carry Pick Up, ratio gigi dari 1 hingga ke 5 rata-rata lebih besar.

Tercermin dari perbandingan gigi akhir atau final gear ratio.

Di mana pada Ertiga adalah 4,353 sedangkan di Carry 4,875.

Perbedaan ini sudah lazim, karena model pick up didesain untuk angkutan beban atau muatan.

Nah bisa di coba nanti bila ketemu All New Suzuki Carry tanpa muatan, boleh sekali sekali di coba adu ngebut dan lihat bagaimana akselarasi dan kelincahannya.

Tapi hati-hati ya tetap di lajur yang aman dan gunakan sabuk pengaman. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!