Polisi Kirim Ibu dari Bayi yang Ditemukan Tewas di Kolong Tempat Tidur di Blitar ke RSJ Lawang

oleh

Uri.co.id| BLITAR – Niken Nila Moica (33), ibu bayi laki-laki yang ditemukan tewas di kolong tempat tidur mengalami gangguan jiwa berat. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan kejiwaan Niken dari dokter jiwa RS Bhayangkara Kediri.

“Hasil pemeriksaan dari dokter jiwa RS Bhayangkara Kediri, Niken mengalami gangguan jiwa berat,” kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Minggu (5/5/2019).

Karena mengalami gangguan jiwa berat, polisi mengirim Niken ke RSJ Lawang.

Untuk sementara, Niken menjalani perawatan di RSJ Lawang. Polisi belum tahu sampai kapan menjalani perawatan di RSJ Lawang.

“Kemarin (Sabtu) kami sudah mengirim Niken ke RSJ Lawang,” ujar Heri.

Sedangkan untuk kelanjutan penyelidikan kasus itu, kata Heri, masih menunggu hasil perawatan Niken di RSJ Lawang. Polisi belum memutuskan apakah kasus itu akan dihentikan atau dilanjutkan.

“Kami menunggu hasil perawatan Niken di RSJ Lawang. Kalau yang bersangkutan memang mengalami gangguan jiwa berat, kasusnya akan kami stop,” kata Heri.

Sebelumnya, polisi memeriksakan kejiwaan Niken di RS Bhayangkara Kediri. Sebab, dari pemeriksaan sejumlah saksi, polisi mendapat informasi kalau perilaku Niken berbeda dengan orang pada umumnya.

Niken sering terlihat murung di rumah. Niken juga melakukan hal-hal aneh di rumah, misalnya menaburkan garam dan deterjen bubuk di dalam kamar. Bahkan, menurut keterangan adiknya, Niken jarang mandi belakangan ini.

Seperti diketahui, Satreskrim Polres Blitar Kota menyelidiki kasus penemuan mayat bayi di rumah Niken Nila Monica (33), Jl Palem, Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Mayat bayi laki-laki yang baru lahir itu ditemukan di kolong tempat tidur kamar Niken.

Bayi laki-laki itu diduga dibunuh setelah dilahirkan. Polisi menemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad bayi.

Saat ditemukan kondisi mulut bayi disumpal kain dan ada bekas cekikan di bagian leher.  ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!