Tim SAR Jember Cari Santri yang Hilang Terseret Ombak Laut Selatan saat Menolong Temannya

oleh

Uri.co.id| JEMBER – Tim SAR Kabupaten Jember melakukan pencarian seorang santri yang hilang terseret ombak saat menolong temannya.

Operasi dilakukan disekitar lokasi peristiwa di Pantai Pancer, Dusun Jadukan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Jember, Jumat (3/5/2019).

Operasi SAR ini menyusul laporan adanya satu orang terseret ombak, yakni Ilham (20), seorang santri Ponpes Assunniyah Kencong yang berasal dari Kecamatan Tukung Kabupaten Lumajang.

Ilham terseret ombak saat berusaha menolong satu rekannya sesama santri, Abdul Yajid Al Bustomi (26), Kamis (2/5/2019) sore.

Dia bersama tiga temannya rekreasi ke pantai selatan itu. Setelah berfoto, dua orang yakni Bustomi dan Ilham pantai di pantai.

Awalnya Bustomi yang terseret ombak, dan Ilham berusaha menolongnya. Bustomi berhasil minggir dan selatam. Namun tubuh Ilham terus terseret ombak besar.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke petugas kepolisian di Puger. Operasi SAR lantas dimulai Jumat (3/5/2019) pagi. Namun hingga sore hari, operasi SAR itu belum mendapatkan hasil.

“Hari ini kami mulai lakukan operasi pencarian dan penyelamatan,” ujar Koordinator Pos SAR Basarnas Jember, Asnawi Suroso, Jumat (3/5/2019).

Operasi pencarian itu melibatkan Basarnas Jember, TNI AL di Puger, Satpolairud POlres Jember, Polsek Puger, juga keluarga korban dan pihak Ponpes Assunniyah Kencong. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!