Sambut Ramadhan, pejabat Pemkot Mojokerto diberi siraman rohani

oleh

Mojokerto – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengumpulkan pejabat di jajaran Pemerintah Kota di Pendopo Graha Praja Wijaya guna diberi siraman rohani dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.
 
"Kegiatan ini sangat perlu dan penting, di samping menjalin silaturahim, juga bermanfaat untuk menjalin kebersamaan antar-OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto," kata Ning Ita, sapaan Wali Kota Mojokerto.

Melalui siraman rohani, Ning Ita berharap jajarannya dapat mengambil hikmah, sekaligus meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dalam memelihara keseimbangan hidup agar bisa selamat, baik di dunia maupun akhirat.

Berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 394 Tahun 2019 tentang penetapan jam kerja pada bulan Ramadhan, pemerintah telah melakukan penyesuaian jam kerja bagi ASN.

Hal tersebut dilakukan agar kinerja ASN tetap efektif, meskipun dalam kondisi berpuasa dan ASN yang melaksanakan puasa dapat meningkatkan ibadahnya. 

"Untuk itu, saya berpesan kepada bapak ibu agar tetap bersemangat menjalani aktivitas dan pelayanan publik tetap berjalan dengan baik sebagai pelayan masyarakat. Tetap bekerja sebagai bagian dari ibadah. OPD juga harus bisa jadi panutan yang berada di garis terdepan dalam pelayanan masyarakat," ujar Ning Ita.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga mengingatkan agar OPD mengevaluasi kembali pelaksanaan program dan kegiatan yang disusun agar dapat dilaksanakan lebih tepat waktu dan tepat sasaran. 

"Jalannya roda pemerintahan tidak akan terlepas dari kinerja aparat pemerintahan yang baik dan didukung dengan sumber daya aparatur yang dimiliki," ucapnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!