Dua Hal ini Wajib Diketahui Generasi Milenial saat Memasuki Dunia Kerja

oleh

Uri.co.id| SURABAYA – Dua hal harus diketahui oleh para generasi milenial saat akan masuk dunia kerja, yakni tujuan bekerja dan kultur perusahaan.

Tujuan berkerja itu penting untuk mengetahui bagaimana kita berkontribusi dalam perusahaan. Sedangkan kultur perusahaan wajib diketahui untuk mengukur cara kita berkontribusi di perusahaan tersebut.

Hal itu terpapar dalam seminar  seminar bertajuk Tips Bagi Perusahaan Surabaya Agar Sukses Rekrut Karyawan Milenial, Kamis (2/5/2019).

Seminta digelar Headhunter Indonesia di Hotel Sheraton Surabaya. 

Haryo Utomo Suryosumarto, Founder dan Managing Director Headhunter Indonesia mengatakan, saat ini menjamin loyalitas karyawan milenial terhadap perusahaan adalah salah satu kesulitan yang dihadapi kebanyakan perusahaan.

Namun tak sekadar memberi tips bagi perusahaan Surabaya agar sukses merekrut karyawan milenial. Haryo pun memberikan tips bagi generasi milenial yang akan telah atau hendak memasuki dunia kerja.

Menurutnya ada dua hal yang perlu diperhatikan. Pertama, generasi milenial atau mereka yang lahir di atas 1981 harus tahu apa yang dicarinya dalam bekerja di suatu perusahaan tersebut.

“Generasi milenial harus tahu apa yang ingin dicari dan apa yang ingin diraihnya dalam bekerja di perusahaan. Dengan begitu, mereka bisa tahu bagaimana harus berkontribusi dalam perusahaan tersebut,” papar Haryo

Kedua, tahu kultur perusahaan yang bisa mendukung perkembangannya. Menurut Haryo, kesempatan berkembang menjadi salah satu alasan bagi generasi milenial bertahan dalam perusahaan.

“Dengan mengetahui kultur perusahaan seperti apa yang dapat mendukungnya berkembang. Hal tersebut akan membantu generasi milenial untuk menyeleksi apakah ia akan bertahan atau atau masuk dalam suatu perusahaan,” ujarnya. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!