Penetrasi Internet Makin Tumbuh, MyRepublic Bidik 200.000 Pelanggan hingga Akhir Tahun | Surabaya Uri.co.id

Surabaya Uri.co.id

Menu

Penetrasi Internet Makin Tumbuh, MyRepublic Bidik 200.000 Pelanggan hingga Akhir Tahun

Penetrasi Internet Makin Tumbuh, MyRepublic Bidik 200.000 Pelanggan hingga Akhir Tahun
Foto Penetrasi Internet Makin Tumbuh, MyRepublic Bidik 200.000 Pelanggan hingga Akhir Tahun

URI.co.id| SURABAYA – Panetrasi internet di Indonesia telah mencapai lebih dari 50 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Hal ini menjadi pangsa pasar potensial bagi provider penyedia jaringan internet baik berbasis mobile maupun fiber broadband.

“Pasarnya masih luas dan potensial. Kami yang baru dua tahun melayani jaringan internet via fiber optik, pertumbuhan pelanggan kami cukup agresif,” kata Virginia Fransisca, Strategic Marketing & Communication Manager MyRepublic, penyedia layanan internet berbasis di Singapura, saat di Surabaya, Rabu (9/8/2017).

Secara nasional, pelanggan MyRepublic mencapai 140.000 pelanggan. Satu bulan, rata-rata bertambah sekitar 2.700 pelanggan baru. Hingga akhir tahun, Virginia menargetkan pelanggan hingga 200.000.

MyRepublic masuk di Indonesia sejak tahun 2015. Sampai saat ini masih melayani di enam kota, antara lain, Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya dan Kota Malang.
Kontribusi Surabaya mencapai 12 persen secara nasional dengan posisi nomor tiga setelah Jakarta dan Tangerang.

Virginia menambahkan, untuk mencapai target pelanggan hingga 200.000 itu, pihaknya memaksimalkan jaringan penjualan, baik secara sales langsung door to door, hingga memanfaatkan jaringan minimarket untuk pemasaran sekaligus layanan pembayaran langganan biaya bulanan.

“Upaya ini cukup efektif. Meskipun pelanggan mayoritas masih meminta bertemu sales secara langsung saat pengajuan langganan,” tambah Virginia.

Charles Wong, Regional Sales Manager MyRepublic wilayah Surabaya, Malang, dan Semarang, menambahkan, saat ini pelanggan di kota Surabaya mencapai 13.500 pelanggan.

“Tren kebutuhan berinternet di Surabaya dan Kota Malang cukup besar. Meski secara pemanfaatkan berbeda,” kata Charles.

Pemanfaatkan internet di Surabaya hampir sama dengan Jakarta dan kota lainnya, yaitu untuk bermedia sosial. Sedang di kota Malang, mayoritas malah untuk games online.

Dalam produknya, MyRepublic juga menyediakan paket internet unlimited untuk gamer.

Dengan harga Rp 429.000 per bulan berkapasitas 150 Mbps.

“Hal ini untuk antisipasi jamming atau gangguan saat sedang main games. Misalnya ada notifikasi media sosial,” ujar Charles.

Dua paket lainnya, adalah paket Nova, untuk kapasitas 100 Mbps dengan harga Rp 329.000 dan paket termahal Supernova dengan kapasitas 300 Mbpe di harga Rp 999.000.

Dibandingkan kompetitor lainnya, MyRepublic mengklaim, harga itu lebih murah.

“Kami jamin dengan kapasitas itu, lebih murah dibanding kompetitor, yang di kapasitas itu, harganya bisa berlipat hingga sepuluh kali,” tandas Virginia. (uri/umam/uheryanto/HS)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Surabaya Uri.co.id